Forum Ortax › Forums › Lain-lain › ETAX-40001
Hai rekan-rekan ortax,<br /><br />Apakah disini ada yang sama juga mengalami gangguan saat start uploader yaitu ETAX-40001. Saya sudah sejak hari sabtu tgl 24/02/2018 tidak bisa start uploader. Itu kenapa yaa?<br />Mohon bantuannya rekan.
ETAX-40001 : Tidak dapat menghubungi E-TaxInvoice Server
Penyebab :
[1] Tidak terhubung dengan internet [2] Sertifikat Elektronik sudah expired atau direvoke. [3] Koneksi ke DJP di https://svc.efaktur.pajak.go.id diblok sehingga tidak bisa terkoneksi.
Solusi :
[1] Cek koneksi internet, pastikan PC terhubung dengan internet. Apabila koneksi internet dengan proxy, pastikan sudah melakukan setting proxy aplikasi dengan benar di menu Referensi > Setting Aplikasi [2] Silahkan ajukan permintaan sertifikat elektronik yang baru.
ETAX-40002 : Error di service- Originaly posted by melyharistiani:
saat start uploader yaitu ETAX-40001. Saya sudah sejak hari sabtu tgl 24/02/2018 tidak bisa start uploader. Itu kenapa yaa?
Yang pertama saya lakukan adalah cek pengaturan firewall pada laptop, ternyata sudah off. Selanjutnya saya cek antivirus yang digunakan, benar saja antivirus yang digunakan adalah Avast. Perlu diketahui juga bahwa antivirus Avast seringkali memblock jaringan internet yang akan terhubung aplikasi e-faktur.
- Originaly posted by TAKAYAZI:
Yang pertama saya lakukan adalah cek pengaturan firewall pada laptop, ternyata sudah off. Selanjutnya saya cek antivirus yang digunakan, benar saja antivirus yang digunakan adalah Avast. Perlu diketahui juga bahwa antivirus Avast seringkali memblock jaringan internet yang akan terhubung aplikasi e-faktur.
Langsung saja saya menonaktifkan untuk proteksinya. Beberapa kali saya menemui permasalahan seperti ini tinggal menonaktifkan proteksi antivirus Avast. Tetapi berbeda dengan wajib pajak ini, saat saya akan menonaktifkan proteksinya laptop yang dimiliki sangat lamban bahkan sangat menggaggu. Akhirnya saya dengan ijinnya menguninstal antivirus Avast.