Forum Ortax › Forums › PPh Pasal 21 › Bagaimana UMKM melaporkan PPh 21 karyawannya ?
Bagaimana UMKM melaporkan PPh 21 karyawannya ?
Dear rekan-rekan ortax,
Jika sebuah badan usaha memakai tarif 0,5% (PP no 23) dalam perpajakannya , dan badan usaha tersebut memiliki karyawan yang penghasilannya diatas PTKP, yang otomatis harus memotong pph 21, apakah badan usaha tersebut juga membuat spt masa pph 21 dan melaporkannya ? atau hanya sekedar berkewajiban membayar dan membuat bukti potong pph 21 ?
Terima kasih sebelumya- Originaly posted by Panca Lestari:
atau hanya sekedar berkewajiban membayar dan membuat bukti potong pph 21 ?
Ini sepaket dengan pelaporan seharusnya, klo cm bayar per masa tapi gk ada laporan ntar KPP nya yang bingung, kayak bayar uang kos tapi gk bilang ke yang punya kos, hehehe
PPH 21 nya ntar kan jadi kredit pajak nya karyawan bukan perusahaan, jadi gk ngaruh juga make PP 23