Forum Ortax › Forums › PPh Badan › cara buka CV
Dear Ortaxer…
mau tanya,
kalau kita ingin membuka sebuah CV yang bergerak dibidang pengadaan alat-alat kantor. Apa saja yang harus kita persiapkan untuk membuat surat-suratnya, dan surat-surat apa saja yang akan dibuat, terutama yang berhubungan dengan pajak, seperti membuat NPWP dan lainnya. Lalu biasanya berapa lama masa pengurusannya? Terimakasih atas penjelasannya1.Akte Perusahaan di buat di Notaris
2.SIUP
3.Surat keterangan domisili
4.NPWP
5.PKP kalau omsetnya diatas Rp. 600 juta/tahunbiasanya berapa lama ya mas, ngurusnya…???
makasih sebelumnya….satu minggu rekan tri. apa borongan dah?
tambahan SITU
ktp dan TDP
bisa langsung Pengajuan PKP (tdk harus menunggu 600 juta)
dah banyak dapat pertanyaan ki,,,,hehehe,,,,
Pak, mengurus SIUP, SKD dan SITU di instansi mana?
Mohon bocoran mengenai biayanya juga.
Thx….apa ini rekan kazam,?tlong dong komentnya lbih berbobot
langkah2nya :
1. membuat akte pendirian di notaris (sekalian dengan surat terdaftar di Dep. Kehakiman, tapi menunggu surat2 lainnya selesai dulu, nanti baru kembali ke notaris), biayanya antara 2-4 jt, tergantung notarisnya, 1 hari selesai.
2. kemudian membuat surat keterangan domisili dikelurahan tempat alamat cv berada, biayanya biasanya antara 200 – 500 ribu, tergantung kelurahannya, lamanya kurang-lebih 3 hari kerja.
3. lalu membuat npwp & pkp, di kpp sesuai alamat cv berada, biayanya gratis, lamanya 1 hari selesai (kalo di jakarta)
4. membuat SIUP & TDP (biasanya satu paket) di kantor kotamadya/kabupaten setempat, biasanya menemui bagian Dinas perdagangan & Perindustrian / koperasi/ usaha kecil menengah, biayanya antara 1 jt – 2 jt (itu biaya gak resminya) lamanya sekitar 2-3 mingguMaApkan saya rekan fLe …MKsud saya,uTk mNdirikan cv dan mngkuhkan mNjdi pkp tdk hrus mnungGu pReDaran bruTo > 600 jt,tp bs jg LANGSung dlaporkan dan sgera dkukuhkan mNjdi Pkp…
terimakasih atas jawabannya…
dinas perindustrian dan perdagangan (DISPERINDAG) daerah setempat…